Tutorial Membuat Mentai Rice Chiken

Halooo….

Aku bakal kasih tau kalian semua bagaimana cara membuat Mentai Rice Chiken. Sebelum aku memberi tau bahan-bahan dan cara pembuatannya, kalian semua pasti udah tau kan Mentai itu apa? Nah, kalo udah tau kalian berarti ngikutin trend banget nih!. Jadi sekitar tahun 2018-2019 mentai ini sempat viral dikalangan anak-anak muda loh! karena dengan bentuknya yang sangat mewah dan rasa enakkkkk bangettt.


Aku mau cerita sedikit tentang pengalaman aku pertama kali beli mentai ini, maaf ya jadi curhat dulu hehe. Jadi pada saat mentai ini lagi viral banget dimana-mana, aku penasaran dong karena emang menarik banget kan. Nah, akhirnya aku beli lah mentai disuatu restoran kecil gitu, mentai nya sih waktu itu hanya berisikan nasi, beef, keju, dan saus mentai. Saat aku mau bayar ternyata harga dari mentai yang aku makan  ini mahal bangetttt, tapi tetep aku bayar kok tenang aja hehe. Tapi emang sih rasanya enakkk bangettt dan untuk porsinya juga gede dan bikin kenyang, mungkin karna nasi juga kali ya. Segitu aja deh ceritanya, kita lanjut aja kali yeee

Buat kalian jangan khawatir aku akan kasih resep mentai ala aku yang ngga kalah enak loh, dengan bahan-bahan yang mudah banget didapat dan harga bahannya pun sangat terjangkau.

Untuk bahannya :

  1.  Beras 1 liter
  2. Chiken (bebab mau bikin atau beli)
  3. Mayonise 200 gram (bebas merek apapun)
  4. Bubuk cabe (opsional aja)
  5. Mentega 50 g
  6. Nori (bebas merek apapun)
  7. Saus sambal 7 sdm
  8. Saus tomat 5 sdm
  9. Keju mozzarella atau keju quick melt
  10. Garam secukupnya
  11. Penyedap rasa secukupnya

Yang aku buat untuk sekitar 4-5 alumunium foil ukuran sedang ya teman-teman

Cara pembuatan :

  1. Masak beras hingga menjadi nasi
  2. Setelah itu, masukan nasi kedalam wadah dan campurkan nori, bubuk cabe, garam secukupnya, dan penyedap rasa secukupnya dan aduk hingga merata
  3. Lalu masukan kedalam alumunium foil yang sudah diolesi mentega, kalau tidak ada alumunium foil bisa pakai tempat apapun, isi hingga nasi yang sudah tercampur habis
  4. Setelah itu kita buat saus mentai, masukan mayonise, saus sambal, saus tomat, dan mungkin kalo mau pedas bisa masukan bubuk cabe dan aduk hingga merata
  5. Lalu potong chiken menjadi kecil dan masukan kedalam alumunium foil
  6. Setelah sudah di masukan tambahkan saus mentai hingga merata
  7. Lalu kalian bisa tambahkan keju dan nori diatasnya
  8. Setelah itu kalian bisa masukan kedalam microwave kalau tidak ada kalian bisa kukus mentainya hingga kejunya meleleh
  9. Mentai rice chiken siap di sajikan.

Nahhh itu cara pembuatannya, gampang bukan?iyalah pasti. Jadi kalian gausah beli diluar lagi, ya tapi boleh lah klo kalian emang punya tempat langganan yang menjual mentai dengan harga murah dan enakk. Tapi lebih enak kalo kalian bisa bikin sendiri lohhh!dapat banyak dan bisa menjadi pengalaman. Kalian juga bisa jadikan Mentai Rice Chiken jadi ide jualan kalian, pasti banyak yang order. Yukkk buruan dicoba ya teman-teman.

Selamat mencoba!


Baca Juga : https://www.duniakampus40.net/

Komentar

Posting Komentar