Resep Takjil Buka Puasa "Es Buah Jelly"


Wahhh tidak terasa ya bulan ramadhan sudah dekat. Pasti banyak dari kalian yang ngga sabar untuk menantikan berbuka puasa nya kan? hehe, sama aku juga. Kalian semua udah punya rencana bikin takjil apa nih di bulan ramadhan? kalo belum, kalian bisa liat aja resep-resep makanan dan minuman yang aku buat di blog ini. 

Jadi, aku mau ngasih resep minuman berbuka puasa yang pastinya bakal enakkk bangettt dan seger ketika diminum saat berbuka puasa. Untuk bahan-bahannya pun sangat mudah dan bahkan cara permbuatannya tidak kalah gampang. Kalian pokoknya harus coba resep yang aku kasih. Minuman yang mau aku bikin yaitu "Es Buah Jelly", pasti kalian semua tau kan minuman yang satu ini. Minuman ini sering banget jadi salah satu menu takjil di bulan ramadhan, karena dengan rasanya yang enak dan segarrrrr.



Nah siapa nih yang udah penasaran banget sama resep dari aku untuk membuat es buah jelly ini. Pokoknya kalian ngga akan nyesel deh bikin resep minuman untuk menemani berbuka puasa kalian nanti. Jadi untuk bahan yang aku kasih nanti bakal mudah di cari semua orang. Yuk langsung aja kita ke resepnya.

Bahannya : 
  1. Buah mangga y
  2. Buah melon 
  3. Buah alpukat
  4. Buah naga 
  5. Jelly (disini aku beli yang langsung jadi aja ya gaes, kalo kalian mau bikin juga gapapa)
  6. Biji selasih (opsional)
  7. Sirup (bebas sesuai selera)
  8. Gula pasir yang sudah di cairkan 
  9. Susu kental manis 
  10. Jeruk peras (opsional aja)
  11. Es batu 

Cara  Pembuatannya : 
  1. Siapkan gelas atau mangkok
  2. Masukan es batu kedalam gelas 
  3. Lalu masukan juga buah-buahan yang sudah dipotong dadu kedalam gelas 
  4. Lalu setelah itu masukan gula pasir yang sudah dicairkan, untuk takarannya bebas kalau aku untuk satu gelas ukuran 500 ml memakai 5-6 sdm
  5. kalau sudah kalian bisa tambahkan susu kental manis, untuk takarannya bebas, kalau aku pake sekitar 3-4 sdm
  6. Setelah itu kalian bisa tambahkan biji selasih diatasnya untuk mempercantik minumannya, tapi itu hanya opsional yaa
  7. Semuanya sudah selesai "Es Buah Jelly" siap disajikan!
Nah itulah resep dari es buah jelly, untuk bahannya sebenarnya bebas ya mau pake buah apa saja dan mau dikasih topping apa saja. Cuma aku bikin yang versi mudahnya aja biar teman-teman dirumah bisa ngikutin. 


Buat teman-teman dirumah pasti tertarik untuk mencobanya kan, yuk langsung buat aja buat dirumah hitung-hitung belajar bikin minuman buat nanti berbuka puasa di bulan ramadhan. Sebenarnya minuman ini tidak hanya di sajikan pada saat bulan puasa aja, tapi kapan pun kalian ingin meminum es buah jelly kalian bisa langsung bikin dirumah dengan pakai resep aku yaa. 

Selamat mencoba!




Komentar

Posting Komentar